king

Home » , , , » Menghubungkan finger print dengan Mikrotik

Menghubungkan finger print dengan Mikrotik

Finger print dapat kita hubungkan dengan mikrotik!?
perhatikan topologi diatas. Pada gambar diatas setiap komputer dapat ber interaksi dengan internet, finger dan komputer lainnya dalam satu jaringan hanya dengan menentukan ip mana yang akan kita integrasikan. 
dari gambar ini kita dapat memahami alur data jaringan sebagai berikut :
  1.  IP jaringan internet modem telkom standarnya 192.168.1.1
  2. Modem mengirimkan data jaringan ke Mikrotik/Router.
  3. Mikrotik/Router membagi interface untuk digunakan (dalam hal ini saya asumsikan bahwa interface 1 mikrotik dengan ip 192.168.2.1 adalah port interface untuk internet sedangkan port interface 2 saya asumsikan untuk dinger print dengan ip 192.168.1.10)
  4. interface 1 akan mengirim data jaringan berupa ip yang akan di bagi melalui hub interface sehingga dapat di gunakan beberapa pc untuk mengakses internet.
  5. pada port hub lainnya saya gunakan untuk finegr print. (Ini cara yang kedua) dimana cara pertama saya menggunakan router untuk dapat mengakses finger print.

inti hanya gambaran simplenya jika ada yang belum dimengerti harap di sampaikan melalui komentar dibawah ini

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Bos mw tanya, saya punya fingerptint solution x100c, klo mw disambungkan router pkek port yg mana? (Saya pkek indihome)

Putera Dewa mengatakan...

@Trio Alfiyan,
*)Jika Anda menggunakan mikrotik, bisa di port mana saja yang penting ip port mikrotik disesuaikan dengan ip mesin finnger.
*) Namun adan juga bisa menggunakan hub port langsung di hubungkan dengan port modem, sebab ip family modem sesuai dengan ip finger standar.